Benarkah IDsurvei SCAM ? Suka Duka Menggeluti Bisnis Online IDsurvei

Kali ini saya akan membahas suka duka saya dalam menekuni bisnis IDSurvei yang mengklaim dirinya sebagai bisnis survei termudah. Awal saya bergabung di situs ini untuk menjadi member saya tertarik dengan penawarannya yaitu untuk setiap survei kita akan mendapat Rp.2000 dan tanpa harus merekrut orang lain.

Singkat cerita saya bergabung dengan situs ini dengan syarat administrasi member 100ribu rupiah. setelah transfer kurang dari 24 jam ke anggotaan saya telah terfalidasi. Heemmmm syukurlah saya langsung bisa bekerja nih untuk dapat banyak survei. 

Masuk dalam member area dan lihat langkah kerjanya sekilas terlihat mudah, tinggal cari teman sebanyak-banyaknya melalui Fb dan kemudian minta mereka untuk mengisi survei dan setiap survei yang mereka kerjakan akan di beri komisis Rp.2000 di akun pendapatan. 

Awalnya saya terkagum-kagum, bagaiamana ya IDS itu bisa bayar membernya yang banyak? lalu saya baca keterangan lebih lanjut tentang ids bahwa mereka bekrjasama dengan perusahaan untuk meriset pasar dan mencari informasi. Owh ternyata mereka dapat uang untuk di bayarkan kepada anggotanya dari perusahaan yang mengadakan survei... (awalnya di dalam benak saya) dan ini yang membuat saya tdak ragu untuk langsung membayar ke anggotaan karena juga tertarik dengan ke anggotaan yang sifatnya seumur hidup. 

Tujuan saya menulis ini, karena saya tidak ingin orang-orang seperti saya yang awam dengan bisnis online mengalami kekecewaan seperti yang saya alami. Saya ingin anda mengerti sistem di IDS dan suka duka saya menjadi member IDS. Alangkah baiknya jika anda tertarik untuk bergabung untuk mempertimbangkan Kembali dengan membaca artikel ini

Mendapatkan Survei Di IDS

Pengalaman Pertama Dapat Survei Di IDS

Pada petunjuk kerja IDS salah satunya menggunakan alun Fb kita, disitu di jelaskan bahwa dengan membagikan link refferal kita kepada orang yang mengerjakan survei maka kita akan mendapatkan komisi setiap survei yang di kerjakan oleh orang yang berbeda. Akhirnya saya menghubungi sodara saya melalui fb untuk mengerjakan link survei saya, ternyata link ids telah di blokir oleh fb dan di anggap spam, hemmm hati mulai terasa janggal, berarti banyak anggota IDS yg melakukan SPAM tidak sopan di FB, karena tidak bisa, saya buatkan halaman khusus di blogger yang mengelink ke link survei ids saya dan meminta sodara saya membuka link artikle blogger say itu kemudian saya suruh dia untuk mengisi survei. Alhasil setelah dia berkata "surveinya udah saya kerjakan" saya langsung bergegas melihat akun saya apakah benar ada komisi masuk dan ternyata benar adanya ( hati saya tersenyum senang). 

Awal Kekecewaan Terhadap Program IDS

Akhirnya dengan semangat mengebu-gebu saya mulai menghubungi satu persatu teman saya yang online menggunakan Perangat komputer atau laptop sebab jika menggunakan hp, saya kasiha mereka akan terkena tarif ekstra. Satu persatu teman dekat terlebih dahulu saya minta untuk mengunjungi halam blogger yang saya buat kemudian saya minta tolong di isi petunjuk surveinya. Ternyata tidak mudah juga meminta teman-teman saya untuk mengisi survey itu, ada yang sibuk dengan kegiatan chatingnya ada juga yang tidak membalas sapaan saya (tidak respon) saya megnorbankan rasa malu saya meminta tolong pada mereka hehe.

Akhirnya usaha saya tidak sia-sia karena ada yang sudi meluangkan waktunya untuk mengisi survey ids saya, beberapa orang saya ajak mereka mengkonfirmasi telah mengerjakan survey yang telah saya bagikan. Setelah saya lihat akun pendapatan saya kok tidak naik, tidak ada data survey, baik di tolak ataupun menunggu. Heeemmmm kok bisa ya, apa teman saya bohong pada saya ?. Akhirnya saya tidak terlalu menghiraukan hal ini, tapi ada sedikit kekecewaan di hati saya.

Ke esokan harinya saya mencoba iseng mebuktikan apakah teman saya bohong. Singkat cerita saya menggunakan komputer yang sama dengan ip internet yg berbeda dan mengisi survey saya sendiri lelaui halaman blogger yang saya buat dengan menggunakan email yang berbeda dan nama yang berbeda. Survey telah saya kerjakan dan setelah saya lihat akun saya ternyata tidak ada data survey yang masuk, baik di tolak ataupun survey menuggu validasi. 

Kekecewaan saya maik bertambah pada IDS, heemmm apa ini sistem yang rusak ataukah ini kecurangan IDS kepada para anggotanya. (Memang saya jug curang mengisi survey saya sendiri, saya akui salah dan niat saya akan mengembalikan 2000 yang masuk di sistem pembayaran kepada admin nanti kalau udah PO). Niat saya urungkan karena berkali-kali teman saya mengisi survey tidak ada data yang masuk (dari 5 survey yang ada datanya cuma 1-2 ) saya merasa di rugikan, mana janji IDS untuk setiap survey akan di bayar? saya tidak melakukan kecurangan untuk menyebarkan link survey kepada teman saya  kenapa tidak di bayar? Menyesal di dalam hati saya, rugi saya mentransfer 100 ribu uang yang saya dapatkan dengan susah payah dan persediaan uang selama kuliah sebulan ini. 

Hati saya masih sabar dan memaklumi program dan sistem ids, bagaiaman lagi, saya sudah terlanjur membayar dan tidak mau rugi, akhirnya dengan kerja keras saya membuat blog dan meminta pengunjung blog saya untuk mengisi survey yang saya sertakan link  pada akhir artikel. 

2-3bulan berlalu akhirnya saya menerima payout pertama sebesar 200.000 tidak lebih.seharusnya saya dapat lebih, namun banyaknya data survey yang di tolak dan menunggu validasi membuat kekecewaan saya makin bertambah pada Idsurvey. Padahal saya tidak curang, tidak mengerjakan survey sendir tapi kenapa banyak yang di tolak? banyak yang menunggu? padahal semuanya saya peroleh dengan susah payah dan kesabaran.

Suka Duka Di IDS Hingga Sekarang

Sampai saat ini saya masi menggeluti IDS ini, saya masih meletakkan link survey ids saya pada blog saya mengenai bisnis online yang pastinya akan memberikan keuntungan lebih pada IDS karena akan banyak anggota baru yang melakukan pebayaran pendaftaran. Dengan blog saya ini hampir dua bulan saya mendapatkan banyak data survey, namun juga banyak data survey yang di tolak dan masih menunggu sistem memvalidasi survey yang masih berstatus di tunggu. Lama sekali bahkan lebih dari 2 minggu sistem tidak memfalidasinya. Seharusnya pada saat ini dan tanggal saat artikel ini saya buat data survey yang saya peroleh telah dapat bayaran, namun karena banyaknya survey yang di tunggu membuat saya tidak di bayar. Padahal saya butuh uang banyak pada bulan ini untuk membayar tagihan macam-macam.  Seminggu sebelum pembayaran anggota (tanggal 14-17 pertengahan bulan) saya menghubungi kontak admin meminta tolong untuk segera memfalidasi survey menunggu dan menanyakan kenapa ada survey yang menuggu pada sistem, apa penyebabnya dan mengapa? berikut ini saya cantumkan dialognya :

1. Admin tolong dong untuk survey di tunggunya segera di proses... sekalian tanya penyebab ada survey di tunggu itu apa ya?
Jawab
Sistem akan melakukan tracking terhadap data yang ada, Apabila tidak ditemukan data yang match maka sistem akan melakukan tracking dengan sumber yang lain. Setelah melewati beberapa langkah baru data akan ditentukan sah atau tidak.

Terima kasih.

Akhirnya sampai sekarang seminggu setelah saya mengirim pesan terakhir di atas, data survey menunggu ada 28 menunggu dan ada 32 data yang di tolak. Cukup mengecewakan saya, sudahlah mungkin bukan rejekinya. 

Menurut Pendapat Saya

Adsurvey memang bukan SCAM, tapi saya kecewa padanya. Mungkin juga IDS itu membayar anggotanya yang memperoleh survey dari anggota baru yang membayar 100 ribu itu. Kalau begitu bukan dari perusahaan yang mencari data survey. Jika benar demikian berarti sama saja kita mencari member secara tidak langsung. Buat teman-teman netter yang ingin mendaftar menjadi anggota berbayar sebaiknya di pikirkan ulang yaaah. Terimakasih untuk kunjungannya, saya buatkan artikel ini agar anda semua mengerti suka duka menggeluti Bisnis Online IDSurvei dari saya. Baca juga artikle saya : 10 Langkah Cara Memulai Usaha Atau Bisnis Sendiri

wdcfawqafwef